Franchise Peluang Usaha : Pancuran Coklat – Chocolate Fountain (Fountain Coklat)

Coklat selalu menjadi cemilan yang nikmat bagi beberapa orang. Selain rasanya yang enak, coklat juga baik dikonsumsi oleh tubuh. Namun sebagian orang lebih memilih buah sebagai cemilan ketimbang coklat. Alasannya berbeda-beda, mulai vitamin yang terkandung dalam buah itu dirasa lebih banyak daripada coklat hingga takut coklat membuat gemuk. Rasa cokelat masih sulit didefinisikan.

Dalam bukunya Kaisar Cokelat (Emperors of Chocolate), Joel Glenn Brenner menggambarkan riset terkini tentang rasanya. Menurutnya rasa cokelat tercipta dari campuran 1.200 macam zat, tanpa satu rasa yang jelas-jelas dominan. Sebagian dari zat itu rasanya sangat tidak enak kalau berdiri sendiri. Karenanya, sampai kini belum ada rasa cokelat tiruan. Efek psikologis yang terjadi saat menikmati cokelat dikarenakan titik leleh lemak kokoa ini terletak sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia.

Sebagai ilustrasi, bila anda memakan sepotong cokelat, lemak dari cokelat tersebut akan lumer di dalam mulut. Lumernya lemak kokoa menimbulkan rasa lembut yang khas dimulut, riset terakhir dari BBC mengindikasikan bahwa lelehnya cokelat didalam mulut meningkatkan aktifitas otak dan debaran jantung yang lebih kuat daripada aktifitas yang dihasilkan dari ciuman mulut ke mulut, dan juga akan terasa empat kali lebih lama bahkan setelah aktifitas ini berhenti Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti [[teobromin]], fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah  .

Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Bagaimana jika coklat tersebut kemudian bertemu dengan buah? Khasiat yang terkandung di dalamnya pun akan bersatu dan semakin menyehatkan. Itulah konsep awal dari Peluang Usaha Pancuran Coklat “Fountain Coklat”. Sebuah usaha yang lagi menjamur di republik ini.

Cara penyajiannya cukup sederhana, Pancuran Coklat menawarkan  anggur, stroberi, apel, pir, pisang, kiwi dan mangga juga marshmallow yang ditusuk menggunakan tusukan sate, kemudian dikucuri cairan coklat yang mengalir bagai air mancur….. heem yam.. yam.. Yang membedakan dengan produk sejenis lainnya adalah, cairan coklat yang membalur buah serta marshmallow tersebut.

Banyak orang salah mengartikan chocolate fountain sebagai chocolate fondue. Chocolate fountain sendiri sebenarnya adalah alat untuk menyajikan chocolate fondue. Jika orang-orang bisa mencelupkan makanan ke chocolate fountain secara langsung, maka untuk chocolate fondue sedikit berbeda. Coklat cair diletakkan dalam sebuah mangkuk kecil dan disajikan bersama-sama dengan hidangan pencuci mulut. Meski agak sedikit lebih repot, namun cara penyajiian ini terasa lebih personal. Namun yang pasti, keduanya sama-sama enak, menyegarkan dan menyehatkan!

Tips Menyajikan Chocolate Fountain, Campurkan lelehan coklat dengan minyak wijen atau madu agar lebih bercita rasa.  Pastikan bahan campuran tersebut cukup jumlahnya, karena saat berada dalam mesin tidak akan bisa ditambah lagi.  Buah yang sebaiknya tidak digunakan adalah apel dan pisang, karena mudah berubah warna.

Modal awal yang diperlukan untuk membuka satu gerai Pancuran Coklat adalah Rp. 5 jutaan, anda akan mendapatkan meja counter, alat air mancur beserta coklatnya juga beberapa buah untuk stok awal.

Tidak usah khawatir mengenai balik modalnya, hanya dalam jangka waktu 6 bulan saja sudah bisa menutup modal awal tersebut, dengan catatan dalam sehari bisa menjual minimal 50 tusuk atau Rp 500.000, semakin sedikit tentunya waktunya balik modal ya bergeser….

Soal konsumen, tidak ada target umur dalam menjual produknya itu. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua bisa menikmati lezatnya pancuran coklat ini. Strata ekonominya pun tidak terbatas, mulai dari menengah hingga menengah ke atas.

Dengan pangsa pasar yang begitu luas, sudah tentu tidak sulit untuk memasarkan Pancuran Coklat. Lokasinya juga bisa dimana saja, di perkantoran, kampus dan sekolah juga di mal,. Tertarik untuk membuka usaha ini?

1. Paket Pemula Chocolate Fountain

Harga Paket pemula adalah Rp.1.750.000 (harga belum termasuk biaya kirim)

Cocok bagi pemula yang ingin memulai bisnis tanpa resiko besar, dapat ditangani sendiri di lokasi sendiri…. Cocok bagi yang sudah memiliki bisnis kantin, café atau restoran.

Yang diterima oleh Mitra Kerja :

a. Mesin Fountain Chocolate   : 1 unit

b. Bubuk Coklat   : 1 kg

fountainmesin pan2

2.  Paket ini kami namai Paket Tengah aja ya…Harga Rp.3.000.000,- ..

Paket Tengah  terdiri dari :

1. Mesin fountain 38 cm (1 unit)

2. Meja event desk ( 1 unit)

3. Bubuk chocolate fountain 3kg

Harga Rp.3.000.000,-

dCF Counter+tool

3. Paket Profesional Chocolate Fountain

Harga Paket Profesional adalah Rp.5.000.000 (harga belum termasuk biaya kirim)

Cocok bagi professional yang ingin memiliki usaha sampingan sebagai pasip income dan yang ingin memulai bisnis tanpa resiko besar, dapat ditangani oleh seorang petugas dan gampang pengawasannya.

Cocok bagi pebisnis yang serius mengembangkan jaringannya, dengan membuka outlet di sekolah, mall atau lokasi umum lainnya.
Mobile Outlet untuk event-event.
Cocok bagi yang sudah memiliki bisnis kantin, café atau restoran, untuk diletakkan di pintu masuk restoran dll.

counter40

Yang diterima oleh Mitra Kerja :

a. Mesin Fountain Chocolate 38 cm   : 1 unit

b. Bubuk Coklat   : 3 kg

c. Meja Konter portabel  ukuran 40x 80 x85  : 1 buah

d. Display Cooler Expo 50 ukuran 44.5×48×47

Salam sukses

Samudra Wibowo

0815 1922 0879

Hitung-hitungan Analis Bisnis

Paket professional Rp. 5.000,000,-
Penjualan
tusuk hari harga/tusuk
30 30 4000 3.600.000
Biaya
coklat/bulan 1 000,000
buah/bulan 400,000
sewa tempat/bulan 500,000
gaji 1 karyawan/bulan 450,000
listrik/bulan 300,000
2.650.000
Laba 950,000
modal Laba/bulan
BEP 5.000.000 950,000 5.2
Jadi BEP 5 bulan
About these ads

14 Responses to “Franchise Peluang Usaha : Pancuran Coklat – Chocolate Fountain (Fountain Coklat)”


  1. 1 muhamad Taufik Agustus 14, 2009 pukul 11:36 am

    ehm…boleh juga nich,

    sudah lama kepingin punya usaha sendiri, peluangnya oke juga nih.bosen jadi karyawan melulu. tapi nanti ach insyaallah kalo ada rezeki
    ngumpulin uang dulu.

    Muhamad Taufik
    Meruyung Limo – depok

  2. 2 viflo September 8, 2009 pukul 6:32 am

    Saya tertarik dengan usaha ini,saya mau tanya kalau mau beli putus alat coklat fountain bisa tidak?harganya berapa?saya juga mau tanya harga coklatnya per kg.terimakasih.tolong dikirim ke email saya

  3. 3 Umar muhammad p November 17, 2009 pukul 2:45 am

    Boss,kalo alat nya itu, ada yang lebih murah gak?..hhe

  4. 4 arfaul Desember 2, 2009 pukul 10:31 am

    saya tertarik nih buat inkubator bisnis untuk tugas akhir saya, klo boleh tau itu yg harga 1,750,000 tingginya brp cm ya? penggunaannya memakai listrik brp watt? thanks :)

  5. 5 candra Desember 9, 2009 pukul 8:13 pm

    boleh dong mas sy ikutan usahanya.,,cara pembeliannya seperti apa?trims

  6. 6 iwan Desember 27, 2009 pukul 1:34 am

    bos……………… klo untuk pesan yang untuk model pemula caranya gimana ?

  7. 7 firdya Januari 21, 2010 pukul 5:07 am

    pak, sy kok msh blm ngeh ya gmn cara penyajian pas di jual?! 1 tusuk itu isi brp pot buah trus konsumennya yg celupin sendiri buah k coklatnya gt ya?
    mohon penjelasannya.
    makasih!

  8. 8 enung rahmawati Januari 25, 2010 pukul 3:48 am

    Pa sy tertarik dengan bisnis coklatnya, klau sy ingin membeli hrs kemana kirimin dong alamat lengkapnya ke email sy..

  9. 9 lea Agustus 10, 2010 pukul 5:04 pm

    bos no telp nya ga ada yg aktif…workshopnya jg ga ketemu, alamat kurang jelas…tolong kirim alamat n no hp yg bsa di hub dong…makasih

    @ telp aja ato tinggalkan sms
    02198621531
    081213957819
    081519220879

  10. 11 azhar Mei 2, 2011 pukul 3:05 pm

    saya dari malaysia… teringin jugak nak mulakan perniagaan coklat ni…mcm mna nk berhubung

  11. 12 Rida Mei 12, 2011 pukul 8:29 am

    Harga coklat fountainnya sendiri tuh brp sih?
    Trus brp watt???
    trims..

  12. 13 luqman Januari 16, 2012 pukul 1:53 am

    cara pesannya gimana pak, trus ada garansinya gak mesinnya? maksih……

  13. 14 Buddy AyaheRizky Juni 6, 2012 pukul 2:18 pm

    Bpk Sam, kbetulan saya punya mesin cokelat fountainnya tp msh bingung mau dibuat ap…mau buka usaha tp waktu terbatas, mau pake karyawan y kalau nanti lancar, kalau tidak…?klo ada yg minat “CF” pnya saya bisa hub 081229299840


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Kontak langsung kami

021 98621531 atau
081519220879 atau
081213957819

email : restomesin@gmail.com

Alamat ONLINE :

Villa Tangerang Indah Blok AC no 28
Tangerang
Banten

WORKSHOP :
JL PLUMPANG RAYA
SEMPER JAKARTA UTARA

Salam,
Sambil mengucap syukur Alhamdulillah, saya pemilik jaringan outlet chocolate fountain, Chocolate fountain, juga ingin menyampaikan terima kasih atas respons yang sangat luar biasa, serta atas banyaknya keinginan besar untuk menjadi mitra – baik yang sudah berjalan maupun, akan berjalan.

Sejauh ini kami (saya dan tim managemen) banyak mendapat pertanyaan mendasar, yang memang tidak atau belum terjawab bila hanya membaca blog kami.
Maka beserta e-mail ini, ijinkan kami berbagi beberapa hal mendasar soal chocolate fountain

Mengapa harganya “franchise”nya kok murah, apakah ini serius...

Ini adalah Pertanyaan pertama yang selalu dilontarkan para calon mitra. Tapi saya tegaskan, saya tidak mengadopsi apapun dari pola franchise dan tak juga menawarkan franchise. Yang saya tawarkan adalah pengembangan bisnis dengan pola kemitraan (partnership).

Bayangkan untuk bisa menjual produk coklat hanya dengan Rp 1.750.000 (untuk beli putus) atau Rp.5.000.000.

Ya, itu benar adanya...dan serius sekali, karena kami tidak mengambil untung yang luar biasa besar dari berjualan konter dan alat-alat yang kami tawarkan adalah produk plus pengalaman yang kami miliki.

Saya, sebelum mengembangkan bisnis ini memiliki pengalaman 7 tahun dalam pengembangan jaringan pemasaran mesin-mesin restoran, itu sekarang saya terapkan untuk mengembangkan bisnis ini. Saya ingin, pengalaman ini saya bisa tularkan sebanyak-banyaknya kepada orang2 yang ingin sukses, ingin mandiri dan ingin mulia

Jadi selisih antara harga konter lengkap dengan uang 5 juta adalah harga beli jasa konsultan bisnis jaringan makanan dan minuman.

Lalu apakah chocolate fountain mendapat keuntungan hanya dari menjual bahan baku dan peralatan konter lengkap?

Ya, tentu saja kami mendapatkan laba dari situ. Bohong rasanya kalau orang berwirausaha tidak cari untung. Tapi, yang kami kejar bukan untung besar yang sekejap saja...tapi itu tadi, keuntungan “jangka panjang” yang kami kejar.

Tidak ada ikatan lain selain pembelian bahan baku dari kami. Ikatan bagi kami adalah, ikatan dukungan agar mitra menjadi sukses dan berhasil. Itu saja.

Kami percaya slogan lama bahwa “Kita bisa sukses, bila kita bisa mendukung orang lain jadi sukses”.

Apakah prosesnya sulit?
Tidak sama sekali. Anda bisa kontak kami sewaktu-waktu untuk membuat perjanjian presentasi atau gelar produk. Bila sudah sreg, kami akan kirim perjanjian kerjasama, transfer uang untuk pembelian konter lengkap, dan kami perlu waktu 3 hari kerja untuk menyiapkan segalanya.

Kontak kami :
E-mail : restomesin @gmail.com

Semoga penjelasan ini cukup jelas dan dapat menjawab beberapa pertanyaan yang timbul.
Terima kasih,

Salam Sukses
Samudra Wibowo
081519220879

Mei 2009
S S R K J S M
« Mar   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

  • 85,637 hits
Email : dchocolato.fountain@gmail.com

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: